Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Cara Mudah Cek Pulsa Telkomsel

Cara Mudah Cek Pulsa Telkomsel

Mengetahui pulsa yang kamu miliki saat ini sangatlah mudah dengan lebih cepat dan praktis. Saat ini, sudah ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan cek pulsa pada Telkomsel.

Cek pulsa Telkomsel adalah sebuah layanan yang memungkinkan pengguna telkomsel untuk mengetahui berapa sisa pulsa yang tersisa di nomer mereka. Dengan cara ini, kamu dapat mengetahui pulsa yang kamu miliki dengan cepat dan mudah, tanpa perlu menghabiskan alokasi pulsa untuk menelepon *363#.

Langkah Awal untuk Melakukan Pengecekan Pulsa Telkomsel

Cek pulsa telkomsel adalah salah satu cara mudah memastikan saldo pulsa Anda masih ada atau tidak. Selain untuk mengecek saldo, pengecekan pulsa juga berguna untuk memastikan jika perdana atau kartu telkomsel kita masih aktif atau tidak. Dengan begitu, Anda juga dapat mengantisipasi bila ada kendala yang terjadi selama berlangganan.

Untuk melakukan pengecekan pulsa telkomsel, berikut ini adalah langkah-langkahnya secara lebih detail:

1. Gunakan Dial USSD

Salah satu cara paling sederhana yang bisa dilakukan adalah menggunakan Dial USSD. Maka yang harus dilakukan pertama kali adalah membuka nomor dial. Maka jika Anda menggunakan perdana Telkomsel, Anda dapat melakukan kosongan *888# dan tekan call/send. Setelah itu, pilih menu berisi informasi mengenai saldo, pulsa, masa aktif, internet, dan lain sebagainya.

2. Gunakan Aplikasi T-MONEY

Selain dengan menggunakan USSD, Anda juga bisa melakukan pengecekan pulsa telkomsel melalui aplikasi T-MONEY. Aplikasi ini dapat dengan mudah Anda download di smartphone Anda (Android atau iOS).

Setelah di download dan aplikasi sudah terpasang, kita bisa login dengan menggunakan nomor perdana Telkomsel. Setelah itu, Anda hanya tinggal memilih menu untuk melihat info pulsa, sisa saldo, cek harga internet, serta pembelian mobil.

3. Dari Aplikasi MyTelkomsel

Selain melalui T-MONEY, Anda juga bisa melihat informasi mengenai saldo dan info pemakaian kuota data juga dari aplikasi MyTelkomsel. Cara menggunakan aplikasi MyTelkomsel pun cukup mudah. Download aplikasi tersebut di smartphone Android dan iOS. Pilih lokasi pemasangan sesuai keinginan Anda.

Untuk mengecek saldo, Anda hanya perlu memilih menu MyTelkomsel yang terdapat di aplikasi tersebut. Di sana, Anda bisa melihat info tail saldo pulsa dan pulsa internet. Bila kedua saldo tersebut masih ada dan tersedia, maka besar kemungkinan akan bisa digunakan untuk melakukan panggilan, SMS, dan juga mengakses internet.

Panduan untuk Menggunakan Shortcut Cek Pulsa Telkomsel

Panduan untuk Menggunakan Shortcut Cek Pulsa Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu operator seluler terbesar di Indonesia yang menawarkan berbagai macam layanan. Bagi pengguna Telkomsel, melakukan pengecekan pulsa dan mengisi ulang pulsa dapat dilakukan dengan mudah. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk melakukan pengecekan pulsa adalah menggunakan Shortcut Cek pulsa Telkomsel. Berikut ulasan panduan menggunakan Shortcut Cek pulsa Telkomsel.

Cara Menggunakan Shortcut Cek pulsa Telkomsel

  1. Klik tombol Dial yang terdapat pada kunci papan telepon anda. Kemudian ketikkan ♪123# dan tekan OK. Tunggu sampai anda mendapatkan SMS balasan dari 51515 dari Telkomsel.
  2. Setelah anda mendapatkan SMS balasan, lihat otomatis terdapat jumlah pulsa yang dimiliki, jumlah kuota, dan masa berakhir saldo.
  3. Jika anda ingin mengisi ulang pulsa dan kuota, anda bisa menyimak petunjuk di dalam SMS balasan apa saja yang harus dilakukan.

Cek pulsa Telkomsel dengan Shortcut merupakan salah satu cara yang cukup praktis dan mudah untuk anda. Sehingga anda dapat melakukan pengecekan dan mengisi ulang pulsa dan kuota anda tanpa ribet dan pastinya cepat. Namun anda tetap harus berhati-hati pada jumlah pulsa yang anda miliki agar tidak melewati batas waktumu.

Informasi Tambahan Mengenai Pulsa Telkomsel

Pulsa Telkomsel merupakan salah satu produk yang ditawarkan oleh Telkomsel. Pulsa Telkomsel ini berlaku untuk seluruh pelanggan Telkomsel yang terdiri dari KartuHALO, SimPATI, dan Kartu As. Pulsa ini bisa digunakan untuk berbagai layanan seperti SMS, nelpon, akses internet, transfer pulsa, dan lain-lain. Anda bisa membeli pulsa Telkomsel di berbagai kios atau mini market, counter, atau melalui online shop yang terhubung ke Telkomsel.

Untuk memastikan berapa pulsa yang Anda punya, cara yang paling mudah adalah dengan melakukan cek pulsa. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukan cek pulsa Telkomsel:

  • Via SMS. Anda bisa mengetik *888#, kemudian kirim ke 888. Selanjutnya, Anda bisa melihat informasi berapa pulsa yang masih tersisa.
  • Cek melalui aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini bisa didownload di Play Store dan App Store. Setelah logn in, Anda bisa langsung melihat informasi berapa pulsa yang Anda miliki.
  • Melalui USSD. Anda bisa melakukan cek melalui codes USSD, yaitu *889#

Itu tadi informasi tambahan mengenai pulsa Telkomsel. Dengan informasi yang Anda miliki, Anda bisa melakukan cek pulsa dengan mudah dan cepat.

Kesimpulan

Dari semua Cara Mudah Cek Pulsa Telkomsel yang telah dijelaskan di atas, hal yang paling penting untuk diingat adalah melakukan cek pulsa di awal sebelum Anda membeli barang atau berlangganan layanan. Selain itu, jika Anda masih memiliki masalah dengan mengecek pulsa, Anda dapat meminta bantuan layanan pelanggan Telkomsel untuk mengatasi masalah tersebut.

Cukup mudah untuk melacak dan memantau pulsa Telkomsel Anda dengan cara yang berbeda dan tepat. Dengan Cara Mudah Cek Pulsa Telkomsel, Anda dapat memastikan bahwa Anda tidak akan menghabiskan sangat banyak pulsa dan Anda dapat menghemat uang untuk dibelanjakan untuk layanan lain. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi Anda.

Post a Comment for "Cara Mudah Cek Pulsa Telkomsel"